***** Beyond Customer Expectation *****

Home » » Terms & Conditions

Terms & Conditions

Yang dimaksud dengan TITIPAN adalah semua bentuk barang yang dikirimkan lewat PT TIKI Indonesia.
Yang dimaksud PENGANGKUT adalah PT TIKI Indonesia .
TITIPAN akan menjadi tanggung jawab PENGANGKUT, bila mana pengirim telah membayar lunas semua biaya pengiriman dan memiliki BUKTI TANDA TERIMA ASLI dari PENGANGKUT atas TITIPAN yang dikirimnya.Dilarang memasukkan kedalam TITIPAN barang – barang sebagai berikut :
1. Uang tunai Rupiah ataupun mata uang asing lainnya, surat berharga (Cek, Bilyet Giro, Saham dsb), Arloji/perhiasan dan lain-lain yang sejenis.
2. Surat, Warkatpos, Kartupos.
3. Barang-barang yang mudah meledak, beracun atau yang dapat merusak barang lain.
4. Narkotik, Ganja, Morphin atau sejenis obat terlarang lainnya.
5. Barang cetak, Rekaman dan lainnya yang isinya menyinggung kesusilaan, mengganggu ketertiban dan keamanan.
Isi TITIPAN yang tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan merupakan suatu pelanggaran yang dapat dituntut melalui jalur hukum yang berlaku. Dan terhadap TITIPAN yang dicurigai PENGANGKUT berhak mengadakan pemeriksaan (uji petik) sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku di Indonesia C.Q. DEPARPOSTEL.
PENGANGKUT tidak akan bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut :
1. Semua resiko tehnik yang terjadi selama dalam pengangkutan, yang menyebabkan barang yang dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya baik yang menyangkut mesin atau sejenisnya, maupun barang-barang elektronik seperti halnya : TV, Komputer, Disket, AC, Kulkas, Video, Mesin cuci dan lain-lain yang sejenis.
2. Keterlambatan ke kota-kota tujuan yang diakibatkan oleh keadaan memaksa.
3. Semua penahanan dan penyitaan serta pemusnahan terhadap suatu jenis TITIPAN oleh Instansi Pemerintah terkait (Bea Cukai, Karantina, Kepolisian, Kejaksaan dsb.) sebagai akibat Hukum dan keadaan jenis TITIPAN yang bersangkutan.
4. Tuntutan dalam bentuk apapun atas tidak diterimanya suatu TITIPAN setelah 2 (dua) bulan terhitung tanggal pengiriman.
5. Kerusakan atau kehilangan, yang diakibatkan huru-hara, bencana alam, perang, pembajakan (Force Majeure).
6. Kebocoran, kerusakan, basah, busuk atau mati untuk jenis TITIPAN seperti : barang cair, barang pecah- belah, cetakan, makanan atau buah-buahan, binatang hidup, tumbuh-tumbuhan dll.
Sarana angkutan untuk tujuan beberapa kota tertentu dan atau dalam keadaan terpaksa, maka PENGANGKUT, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, mempunyai hak untuk menggunakan sarana transportasi laut, sungai, darat, untuk melaksanakan pengiriman semua TITIPAN ke tujuan masing-masing.
Bilamana tidak ada keluhan (claim) dari penerima pada saat TITIPAN diserahkan, maka TITIPAN dianggap telah diterima dengan baik dan benar.
Bilamana terjadi kehilangan/kekurangan atas TITIPAN, penggantian meksimum hanya 10 (sepuluh) kali biaya pengiriman yang hilang/kurang saja. Kacamata dan barang kiriman yang bernilai tinggi WAJIB diasuransikan. Untuk TITIPAN yang diasuransikan, penggantian kerugian diselesaikan sesuai dengan peraturan Polis Kontrak Asuransi Jasa TITIPAN. Premi Asuransi dibayar oleh pengirim.
Semua Claim hanya dapat diselesaikan di Kantor kirim Perusahaan, Pengajuan Claim harus melampiri :
1. Berita acara yang ditandatangani Penerima dan petugas PENGANGKUT ditujuan.
2. Dokumen-dokumen pendukung antara lain : Faktur kwitansi dari TITIPAN ybs, Bukti Tanda Terima Asli dari PENGANGKUT atas TITIPAN yang bersangkutan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Mau pasang iklan di sini ??? Hub 082245197681

Mau pasang iklan di sini ??? Hub 082245197681
Paket Kecantikan & Paket Pelangsing Harga Economis

Yahoo Messanger

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya

PT TIKI was formerly known as CV TITIPAN KILAT. It was established on 1st September 1970 with Soeprapto and Mrs. Nuraini Soeprapto as the founder and shareholder. By 1972, TIKI’s business activity had reached the cities of Pangkal Pinang (Sumatra), Semarang (Central Java) and Surabaya (East Java) with numbers of fleets and personnel.

In 1972, the company went through management restructuring by co-operating with (the late) Irawan Saputra, Gideon Wiraseputra, and Raphael Rusmadi, who then became another shareholders. Together with the development of the country’s economy.

TIKI became stronger and gradually set up new branches in the provinces. In just one and a half year, TIKI could serve all places throughout the nation.

To guarantee the best service, Today, TIKI has more than 800 service points able to reach various destinations in the country and abroad. With the support of thousands of well trained personnel and its fleet of transportation spread throughout the archipelago, TIKI is a leader in air express industry in Indonesia.

TIKI’s activities has increased significantly and has formed new branches in the provinces.

Executive Summary

” We create added values in the courier, freight forwarding and logistics business worldwide through efficiency and strong networking. Therefore we can compete with others to deliver the best services to our customers

With aim to bring more efficient and competitive service in the courier and freight forwarding industry, both domestically in Indonesia and worldwide, PT. TIKI Indonesia (TIKINDO Logistics) member of TIKI Group had been established in March 2001. Our vision is to become an excellent and key player in the transportation, distribution and freight forwarding business in the Asian region.

We are aware of the ever increasing global trade and also the increasing demand for high possible standard of services in the transportation and logistics industry. Therefore PT. TIKI Indonesia (TIKINDO Logistics) offers more than just cargo and distribution services. We provide solutions to many aspects of total logistics. And this becomes our aim to enable us to become a competitive and excellent player in the industry.

Diberdayakan oleh Blogger.